Artifak yang dihasilkan dalam proses pengujian (testing) yang dikelompokkan berdasarkan orang yang perperan (Role) digambarkan sebagai berikut.

Yang dihasilkan oleh seorang Test Manager:

  • Test Plan, merupakan dokumen yang berisi definisi tujuan dan sasaran pengujian dalam lingkup iterasi (atau proyek), item-item yang menjadi target pengujian, pendekatan yang akan diambil, sumber daya yang dibutuhkan dan point untuk diproduksi.
  • Test Evaluation Summary, mengatur dan menyajikan analisis ringkasan dari hasil test (Test Results) dan ukuran-ukuran kunci pengujian untuk keperluan review dan penilaian yang biasanya dilakukan oleh para pemangku kepentingan kualitas kunci (key quality stakeholder). Selain itu, Test Evaluation Summary mungkin berisi pernyataan umum kualitas relatif dan memberikan rekomendasi untuk pengujian di masa yang akan datang.

Yang dihasilkan oleh Tester:

  • Test Script, berisi instruksi langkah demi langkah dalam melakukan pengujian. Test Script bisa berupa teks dokumen yang berisi instruksi-instruksi yang akan dijalankan secara manual, atau bisa juga berupa instruksi-instruksi yang dapat dibaca dan dieksekusi oleh komputer secara otomatis.
  • Test Log, merupakan keluaran dari pelaksanaan Suite Test untuk suatu siklus pengujian tunggal.

Yang dihasilkan oleh Test Analyst:

  • Test- Ideas List, merupakan daftar ide-ide, sering terbentuk secara parsial, yang berpotensi untuk dijalankan.
  • Test Case, merupakan definisi dari satu set masukan-masukan pengujian, kondisi pelaksanaan, dan hasil yang diharapkan, diidentifikasi untuk tujuan membuat evaluasi dari beberapa aspek tertentu dari Target Test Item.
  • Workload Analysis Model, merupakan sebuah model yang mengidentifikasi satu atau lebih profil beban kerja yang dianggap untuk secara akurat menentukan keadaan sistem di mana evaluasi perangkat lunak dan / atau lingkungan operasi itu dapat dilakukan. Profil beban kerja merupakan kondisi calon yang akan disimulasikan terhadap Produk Uji Target dalam satu atau lebih Test Environment Configuration.
  • Test Data, merupakan definisi (biasanya formal) dari kumpulan nilai input uji yang digunakan selama pelaksanaan pengujian, dan hasil yang diharapkan merujuk pada tujuan perbandingan selama pelaksanaan pengujian.
  • Test Results, merupakan kumpulan informasi ringkasan yang ditentukan dari analisis satu atau lebih Log Test dan Change Request, memberikan penilaian yang relatif rinci tentang kualitas Uji Produk Sasaran dan status pengujian. Kadang-kadang mengacu pada repository yang lebih besar dari banyak hasil test.

Yang dihasilkan oleh Test Designer :

  • Test Automation Architecture, adalah berbagai komposisi elemen otomatisasi pengujuan dan spesifikasinya yang mewujudkan karakteristik dasar dari sistem otomatisasi pengujian perangkat lunak. Test Automation Architecture memberikan gambaran arsitektur komprehensif dari sistem otomatisasi pengujian, menggunakan sejumlah pandangan arsitektur yang berbeda untuk menggambarkan aspek yang berbeda dari sistem.
  • Test Interface Specification, adalah sebuah spesifikasi untuk penyediaan seperangkat perilaku (operasi) oleh classifier (khusus, Kelas, Subsystem atau Component) untuk keperluan akses uji (testability).Setiap uji Interface harus menyediakan sebuah kelompok layanan yang unik dan didefinisikan dengan baik.
  • Test Environment Configuration, adalah sebuah pengaturan spesifik perangkat keras, perangkat lunak, dan pengaturan lingkungan terkait yang diperlukan untuk melakukan tes yang akurat yang memungkinkan evaluasi Item Uji Target.
  • Test Suite, adalah artefak yang menyerupai paket, digunakan untuk mengelompokkan koleksi Test Script, baik untuk urutan pelaksanaan tes maupun untuk menyediakan satu set informasi Log Test yang berguna dan berhubungan sehingga Test Results dapat ditentukan.
  • Test Guidelines, adalah sebuah catatan yang terdokumentasi dari salah satu hal berikut: pengendalian proses dan berlakunya keputusan, standar yang harus diikuti, atau panduan praktek yang baik yang umumya diikuti oleh praktisi-praktisi pada sebuah proyek tertentu.

Yang dihasilkan oleh Designer :

  • Test Class, adalah sebuah stereotipe Kelas dalam model desain

Yang dihasilkan oleh Implementer :

  • Test Component, adalah sebuah stereotipe komponen dalam model implementasi.